• Jam Buka Toko: Jam 08.30 s/d 17.30 WIB
  • Status Order
  • Tlp: 085743448960
  • SMS/WA: 085743448960/087739235228
  • BBM : REQUEST!
  • distroherbal1@gmail.com
  • Layanan Online:
Terpopuler:

Saatnya PT. PLN “Blusukan”

16 October 2014 - Kategori Blog

“Ideku Untuk PLN”. Tema kontes menulis yang di adakan oleh PT. PLN dan Blog Detik dan juga merupakan sebuah tema yang menarik dan menggelitik perasaan untuk bisa ikut menulis sebuah saran sebagai suatu sumbangsih bagi salah satu BUMN terbesar di negeri ini.

Listrik merupakan hal yang tidak bisa di pungkiri begitu besar manfaatnya bagi manusia, bayangkan saja jika tidak ada listrik maka bisa jadi hampir semua manusia akan kebingungan. Jadi, sudah sewajarnya jika listrik mati apalagi dengan tiba-tiba banyak yang merasa kecewa, marah dan lain sebagainya. Dan yang pasti PLN sebagai pelaksana tugas dalam mengelola listrik nusantara akan kena imbasnya.

Tapi perlu di sadari, bahwa tidaklah adil ketika listrik mati maka semua kesalahan akan tertuju kepada intansi PLN. Mereka telah berusaha dalam menjaga stabilitas pemerataan listrik di seluruh Indonesia. Bayangkan jika Anda bekerja di dalam sebuah perusahaan yang selalu mengutamakan service yang “sempurna”, lalu perusahaan yag Anda bekerja didalamnya melakukan SATU KESALAHAN, yang dengan kesalahan itu perusahaan Anda di hujat habis-habisan, Anda pasti tidak terima kan?

Sebenarnya, tidak ada manfaatnya ketika kita marah lalu mencela instansi terkait karena celaan kita hanya akan menambah dosa kita. Alangkah baiknya jika kita bisa ikut memberi saran dan kritik kepada PT. PLN tentang penyelengaraan pemerataan listrik di Indonesia.

Banyak saran dan masukkan yang Saya lihat untuk PT. PLN yang sebenarnya bisa menjadi perbaikan – perbaikan di dalam tubuh PT. PLN terkait masalah teknis. Namun ada satu yang mungkin SANGAT PENTING yaitu pendekatan secara emosional dengan masyarakat. Adakan penyuluhan, pertemuan, kalau bahasa trend nya sekarang Sering-Seringlah “Blusukan”. “Blusukan” sudah kita tahu bersama betapa dahsyatnya hasil yang diciptakan dari kegiatan ini, karena sesungguhnya menurut Saya pribadi ketika seseorang atau sebuah instansi sudah terasa dekat dengan masyarakat, maka merekalah yang akan menjadi “tameng”.

Berikan pengertian, berikan perhatian dan buktikan semua ucapan dan komitmen dari PLN, maka insyaaa Allah kami selaku masyarakat yang merasakan nikmatnya listrik akan berterimakasih kepada kalian serta akan memahami kerja keras dan usaha Anda dalam melayani kami.

Ini yang bisa Saya pribadi sampaikan, semoga bisa menjadi ide bagi PLN untuk terus berkarya untk bangsa dan bukan hanya KAMI yang merasakan nikmatnya lsitrik ini tapi KITA SEMUA.

Comments are closed.

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.